Hasil belajar,simetri putar dan simetri lipat

Meningkatkan hasil belajar siswa tentang simetri putar dan simetri lipat pada bangun datar

Penulis

  • Dinda Octavia IAIN langsa
  • Husna IAIN langsa

Abstrak

Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana untuk meningkatkan aktivitas proses pembelajaran
tentang simetri putar dan simetri lipat pada bangun datar melalui pendekatan Matematika Realistik.
Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Reseach).
Teknik pengumpulan data yaitu obsevasi tes dan dokumentasi. Analisis data yang di gunakan
dalam penelitian ini adalah dianalisis secara kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat di
simpulkan bahwa: Proses penerapan pendekatan matematika realistic dapat meningkatkan
aktivitas pembelajaran dan hasil belajar siswa tentang simetri putar dan simetri lipat pada bangun
datar.
Kata kunci: hasil belajar, simetri putar dan simetri lipat.

Diterbitkan

02-10-2023