LAPORAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT BERUPA BIMBINGAN DAN PENYULUHAN CARA WUDU’ YANG SEMPURNA BAGI MURID MADRASAH NURUL ULUM ASSHOLIHIYAH TANAGURA TIMUR SEPULU BANGKALAN

Penulis

  • Ghirah Editor
  • Achmad M.H STAI SYAICHONA MOH. CHOLIL BANGKALAN

Abstrak

Setiap orang yang akan melaksanakan sholat tentu Harus melaksanakan wudhu’ Krena wudu’ bagian syarat sahnya ibadah yang lain. Banyak yang kita lihat orang berwudhu’ asal- asalan atau tidak sempurna. Kadang-kadang ada bagian anggota wudhu yang tidak terkena air. Padahal kalau mereka tau bahwa wudu’ adalah menjadi penentu keafsahan ibadah yg lain pasti mereka melakukan wudu’ dengan sempurna. tentu akan berusaha menyempurnakan wudhunya.

Meskipun kita memandang Madrasah adalah sebuah lembaga keagamaan yang mana tiap harinya membahas tentang syariat islam, namun tidak semua murid memahami betul terkait dengan yg mereka pelajari utamanya terkait dengan praktik baik praktik wudu’ dan sholat yang sempurna.

Terkait dengan praktik wudu’ yg sempurna, murid madrsah nurul ulum Assholihiyah, walaupun keagamaan di madrsah ini sudah dianggap mumpuni, namun urusan praktek pelaksanaan wudu’ dengan sempurna belum berjalan dengan baik. Sehingga perlu adanya bimbingan dan penyuluhan khusus di madrasah ini.

Diterbitkan

02-04-2024