STUDY COMPARASI KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN LURING DENGAN PEMBELAJARAN DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA PANDEMI COVID-19 KELAS IV MI HADIL ISHLAH BILEBANTE

STUDY COMPARASI KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN LURING DENGAN PEMBELAJARAN DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA PANDEMI COVID-19 KELAS IV MI HADIL ISHLAH BILEBANTE

DOI:

https://doi.org/10.57215/pendidikanislam.v4i2.421

Kata Kunci:

Keefektifan, Pembelajaran luring, Pembelajaran disekolah

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan pembelajaran luring  dan disekolah terhadap hasil belajar siswa di MI Hadil Ishlah Bilebante. Penelitian ini dilasanakan di MI Hadil Ishlah Bilebante dengan populasi dan sampel pada kelas IV. Metode Penelitian yang digunakan yaitu Metode penelitian kuantitatif ex-post facto. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas dengan rumus chi kuadrat, uji homogenitas menggunakan rumus uji fisher F,  dan uji hipotes dengan menggunakan uji t. berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa akan lebih efektif pembelajaran yang di lakukan di sekolah dalam meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas IV MI Hadil Ishlah Bilebante dibandingkan  pembelajaran luring.

Referensi

Kristin Susiani,Dkk.2020.“Metode Pembelajaran DalamPendidikan,Jakarta: Tinta Merah Indonesia.

Muhammad Yaumi.2018,Media Dan Teknologi PembelajaranJakarta: Prenadamedia Group.

Jihad Akbar 2021.,”Perjalanan Pandemic Covid-19 Di Indonesia”Tempo, 5 Januari.

Diterbitkan

31-03-2024