PENGARUH INOVASI PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN DI NTB MALL
DOI:
https://doi.org/10.57215/muslimpreneur.v3i1.238Kata Kunci:
Inovasi Produk, Harga, Promosi, Keputusan PembelianAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk makanan dan minuman di NTB Mall. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di NTB Mall. Sampel ditentukan dengan teknik random sampling, dengan responden sebanyak 110 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah, analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh inovasi produk, harga, dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian produk makanan dan minuman di NTB Mall. Berdasarkan hasil uji parsial dapat dilihat bahwa inovasi produk, harga, dan promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin meningkatnya inovasi produk, harga dan promosi maka keputusan pembelian produk semakin tinggi.