ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA CV. PHYRUS SINERGI UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PERUSAHAAN

Penulis

  • nurudin alfani uinsa
  • moh. daniyal latif daniyal
  • moh. ilham

Kata Kunci:

Strategi Pemasaran; Bauran pemasaran; Daya saing, Strategi Pemasaran, Bauran pemasaran, Daya Saing

Abstrak

Perusahaan dapat menggunakan berbagai strategi untuk meningkatkan penjualan dan menarik pelanggan untuk membeli produk yang mereka jual. Salah satu strategi yang dapat digunakan oleh Perusahaan adalah strategi bauran pemasaran atau marketing mix strategy, di mana kegiatan pemasaran biasanya terfokus pada unsur produk, penetapan harga, distribusi dan promosi. Tujuan adanya penelitian ini yaitu untuk menganalisis strategi pemaasaran yang dilakukan oleh CV. Phyrus Sinergi dan meningkatkan daya saing Perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara dengan para karyawan di perusahaan serta dokumen terkait strategi pemasaran. Hasil analisis menunjukkan bahwa CV. Phyrus Sinergi telah melaksanakan beberapa metodologi promosi untuk memperluas penjualannya. Prosedur-prosedur ini mencakup pembagian sektor bisnis yang tepat, pengembangan produk yang kreatif, evaluasi yang serius, kemajuan yang layak, dan tindakan penyebaran yang efisien. Selain itu, perusahaan juga berfokus pada pelayanan konsumen yang berkualitas dan berupaya menjalin hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Meskipun CV Phyrus Sinergi telah berhasil menerapkan strategi pemasaran, namun perusahaan masih menghadapi sejumlah kendala, seperti meningkatnya persaingan, pergeseran tren pasar, dan pergeseran kebutuhan konsumen. Oleh karena itu, perusahaan perlu menilai dan mengubah metodologi promosi agar tetap relevan dan memiliki daya saing kuat dipasaran.

Diterbitkan

30-01-2024

Terbitan

Bagian

Articles